Rabu, 19 November 2014

Google Chrome Tidak Bisa Browsing



Beberapa hari yang lalu saya sempat kebingungan gara-gara google chrome tidak bisa browsing atau ngadat. Aplikasi google chrome yang diinstal pada PC saya yang menggunakan OS Windows 7 masih bisa dibuka tapi tidak bisa diajak berselancar. Solusi pertama yang saya lakukan adalah mencoba menginstal ulang, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Cara kedua, saya lanjutkan dengan mencari tau solusinya di google,, Loh kok google? kan katanya enggak bisa browsing!!. Selain google chrome, di PC saya juga terinstal aplikasi browsing lainnya yaitu Mozilla Firefox.

Setelah beberapa kali membuka link blog dan website yang memberikan solusi cara memperbaiki google chrome tidak bisa browsing. Saya menemukan satu cara yang sebenarnya sangat mudah dilalukan agar aplikasi google chrome yang tidak bisa browsing tersebut.

Buat kamu yang juga mengalami masalah google chrome tidak bisa browsing silahkan coba cara dibawah ini :

Pertama klik kanan pada icon google chrome dan arahkan ke properties kemudian klik



Sesudahnya akan muncul seperti tampilan dibawah ini.



Pada bagian "Target" cobalah menambahkan tulisan dengan mengetik  " -no-sandbox "
Contoh : 

"C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -no-sandbox

Yang wajib kamu perhatikan, setelah tulisan chrome.exe" harus pakai spasi dulu yah, saya sudah mencoba beberapa kali tanpa spasi lantaran informasi yang saya dapatkan dari beberapa blog atau website lain tersebut kurang jelas.

Kalau cara penulisannya sudah benar, silahkan klik Apply. Maka akan muncul peringatan
"You will need to provide administrator permission to change these settings"
Kamu acuhkan saja dan klik Continue.


Sekarang coba buka kembali aplikasi google chrome yang tidak bisa browsing tersebut. Jangan lupa internetnya juga harus dijalankan....Semoga berhasil.....

0 comments:

Posting Komentar