Selasa, 15 Oktober 2013

Fungsi Bitvise SSH Client

Bitvise merupakan aplikasi SSH/SFTP client untuk Windows. Aplikasi satu ini dikeluarkan oleh Bitvise. Fungsi dari aplikasi ini sangatlah banyak. Antar lain: SFTP file transfer, terminal access ke server, dan Port Forwading SSH. Aplikasi ini terdiri atas beberapa tab, dan disetiap tab terdapat macam-macam setting-an. Untuk lebih memahami fungsi dari setting-an tersebut kliklah tulisan "Help" pada pjok kanan bawah. Berikut tampilan utamanya :

Fungsi Bitvise SSH Client

Untuk para phreaker, fungsi yang sering digunakan adalah fungsi Port Forwarding. Fungsi Port Forwarding sangat banyak, salah satunya untuk membuka situs yang diblok. Lebih jelasnya akan dibahas pada sesi Port Forwarding.

Tips :
Jika koneksi internet anda memakai proxy, pastikan setting dahulu proxy dari SSH Client dengan cara: pada tab Login klik Proxy Setting.

Untuk tunneling via proxy, SSH Client support SOCKS4, SOCKS4A, SOCKS5 dan HTTP CONNECT. HTTP yang dimaksud bukanlah HTTP yang biasa digunakan oleh browser, akan tetapi HTTP tunneling, jadi settinglah proxy browser sebagai SOCKS. Hal ini akan jadi masalah jika browser/aplikasi tidak mendukung penggunaan SOCKS. Keterbatasan ini dapat diakali dengan menggunakan aplikasi tambahan Proxifier. Bagaimana caranya? Coba baca sesi Proxifier.


0 comments:

Posting Komentar