Sabtu, 29 November 2014

Akhirnya Pakai Windows 8.1


Malam tadi saat tidak ada lagi pekerjaan yang harus di desain, saya sempat-sempatin untuk menginstal ulang PC saya. Sehari sebelumnya, saya sudah mencoba download OS yang mau digunakan dengan ukuran 8GB. Kok 8Gb yah?? rasanya sih sudah di modif gitu dan sudah AIO. Butuh waktu 1x24 jam untuk menyelesaikan download file OS tersebut dan hingga tiba di detik-detik terakhir. Keluar notifikasi dari IDM yang mengatakan kalau file yang didownload error atau corrupt, haddeh,,, sedih campur emosi melanda.

Dengan tidak putus asa saya kembali mencari kumpulan data software OS yang sudah saya koleksi sebelumnya. Koleksi OS saya tersebut lumayan banyak dan lumayan memakan kapasitas harddisk jadi beberapa diseleksi dan saya hapus. Sekarang saya sisakan sedikit buat backupan.



"Sedikit bercerita sejarah saya yah.. Pertama kali kenal yang namanya komputer itu waktu kakak sepupu saya beli komputer untuk usaha beliau kalau tidak salah tahun 2004. Kebetulan usaha beliau ini di bidang percetakan maka tentunya membutuhkan komputer untuk memudahkan usaha tersebut.
Inilah awal mula saya terjerumus ke dunia percetakan dan jatuh cinta sama yang namanya komputer.
Kalau ingat waktu dulu itu, saya merasa seperti orang bodoh saja, untuk sekedar mengcopy file mp3 dari CD ke komputer saja saya jadi kebingungan,,hahaha."

Okey, kembali ke proses instal ulang nih. Sebagai informasi, beberapa bulan yang lalu PC saya ini terpaksa di upgrade dengan spesifikasi yang up to date sedikit lahh. Namun pada saat ini masih ragu menggunakan OS Windows 8 meskipun dari keterangan spesifikasi Motherboard yang saya beli tersebut sudah compatible. Jadi waktu itu saya masih menggunakan Windows 7 32bit dengan modifikasi sedikit karena menggunakan Ram 4gb. Anda tau sendiri kan' kalau Windows 7 32 bit itu tidak bisa sepenuhnya membaca ram 4gb, Yang jadi permasalahannya kalau menggunakan tool atau modifikasi tersebut, PC saya jadi sering error dan diam sendiri. Persisnya itu kondisi komputer diam ini terjadi saat saya mencoba mencolokkan HP, Kamera atau Memori SDCard ke PC lewat USB. Kadang terjadi juga saat mau mencoba memprint sesuatu.

Merasa gerah dengan kondisi ini maka saya putuskan kali ini harus dan wajib instal ulang menggunakan OS Wndows 8.1. Persiapan awal sebelum menginstal, OS Windows 8.1 saya burn dulu ke Flashdisk 8gb menggunakan tool Novicorp WinToFlash 0.8.0009 beta Portable. Menurut pengalaman, menggunakan Flashdisk saat Instal ulang akan lebih cepat dari pada menggunakan instalan OS yang di burning ke DVD.

Cukup beberapa menit, akhirnya OS Windows 8.1 sudah terpasang di PC saya. kemudian saya lanjutkan dengan mengkatifasi OS ini biar tidak dibaca bajakan atau mode trial. Sebagai catatan, setelah searching di google cara aktifasi Windows 8.1 ini ada 2 macam. Pertama via Skype dan kedua menggunakan crack KMSpico_9.1.3_setup.

Finally, setelah OS terpasang dengan kondisi activated ... seperti screenshot dibawah ini. Tinggal driver dan softwate-software pendukung yang wajib saya instal dan finish.


Demikian curhatan saya yang Akhirnya Pakai Windows 8.1. Ini bukan artikel untuk membagikan dan Download gratis OS Windows 8.1 + Crack atau + Activation Tools yah. Filenya lumayan besar kalau mau saya upload ulang. Sekian dan terima kasih . . .

0 comments:

Posting Komentar