Rabu, 28 Januari 2015

Unlock Modem Huawei E3276 Hilink


Modem Huawei E3276
Modem Huawei E3276

Tutorial ini dikhususkan buat kamu yang lagi mencari cara Unlock Modem Huawei E3276 Hilink atau cara memperbaiki Modem Huawei E3276 yang tidak terdeteksi karena salah instal firmware.
Tutorial cara Unlock Modem Huawei E3276 Hilink ini saya posting sesudah saya mengalami sendiri kejadian yang membuat saya kuatir, panas dingin.

SEDIKIT CURHAT DULU NIH ...
Modem saya adalah Huawei E3276s-920 4G LTE 100Mb logo yang tertera di modemnya STC Saudi Arabia. Saat pertama kali beli modem ini, kondisi modem sebenarnya sudah unlock, tapi saya tidak suka sama tampilan dashboardnya / mobile partnernya berwarna ungu. Tampilan logo icon nya juga sedikit pecah. Sebelum menggunakan modem Huawei E3276s-920 ini, saya langsung mengganti tampilan dashboardnya agar bisa menggunakan tampilan original. Caranya sangat mudah sih, kamu tinggal download dashboard originalnya yang terupdate pada link berikut ini :
  
Mobile Partner (for Mac10.9&win8.1)

Setelah 2 bulan menggunakan modem Huawei E3276, saya mulai iseng lagi ingin mencoba upgrade firmware modem Huawei E3276 sekaligus mencari dashboard yang bagus. Setelah mencari dan bertanya di google, saya menemukan link website yang menyediakan banyak pilihan firmware untuk modem Huawei E3276. Dikarenakan saking banyaknya pilihan firmware tersebut dan karena kurangnya pengetahuan saya tentang modem Huawei E3276 ini. Saya coba download beberapa firmware dari beberapa negara dan firmware normal.
Setelah selesai download dan mencoba menjalankan firmware tersebut, ternyata saya diminta memasukkan kode atau password modem. Lalu bagaimana caranya mendapatkan kode modem saya?

Kembali cari informasi di google, ternyata ada salah satu software unlock modem huawei yang cocok yaitu DC Unlocker Client. Sayangnya software ini berbayar agar bisa kita gunakan untuk mendapatkan kode unlock modem kita. Namun saya tidak habis akal, belajar dari cara kerja software ini yaitu cara untuk mendapatkan kode unlock modem huawei E3276 adalah dengan cara memasukkan nomor emei modem huawei E3276 yang tertera di bagian dalam belakang modem, atau bisa juga di cek melalui software mobile partner.

Kalau sudah ketemu nomor emei modemnya. sekarang coba bertanya atau meninggalkan pesan komentar pada link berikut ini dengan menyertakan emei modem kamu seperti yang saya lakukan.
https://unlock4modem.in/download-firmware-huawei-e3276-hilink-normal-modem/

Komentar saya pada link tersebut untuk meminta pertolongan untuk mendapatkan kode modem.
Setelah mendapatkan kode modem huawei E3276 milik saya, dengan tidak sabar saya mencoba menjalankan firmware yang sebelumnya sudah saya download pada link berikut ini:

E3276sTCPU-V200R002B470D13SP00C00 & E3276sWebUI-V100R007B100D03SP01C03



Setelah memasukkan kode modem tersebut dan proses penginstalan selesai, modem saya cabut dan di colok kembali. Namun apa yang terjadi?? (sesuai dengan kekhawatiran saya sebelumnya) modem tidak terdeteksi oleh mobile partner yang sebelumnya sudah terpasang di windows saya. Tampilan pada my computer hanya terdeteksi sebagai CD Drive dan kosong apabila diklik.
Akhirnya modem huawei E3276 saya menjadi modem huawei E3276 Hilink, artinya saat modem dicolok maka mobile partner tidak jalan dan tidak mendeteksi akan tetapi modem otomatis konek dengan sendirinya dan membuka browser.
Semua terjadi gara-gara saya tidak mengetahui kalau firmware dengan kode E3276s-920 22 itu Firmware Hilink. Sedangkan kalau modem yang bukan hilink itu kode firmwarenya E3276s-920 21
(E3276s-920 22 maupun E3276s-920 21 khusus untuk versi modem huawei E3276 100Mb).
Jenis firmware modem ini ada 3 macam, Firmware Hilink, Firmware Normal (unlock) dan Firmware Locked Provider (ada keterangan provider dan negara).





SEKARANG MENUJU TAHAP SOLUSI DAN PENYELESAIAN.

Kembali mencari informasi di google dengan kata pencarian cara Unlock Modem Huawei E3276 Hilink atau cara memperbaiki Modem Huawei E3276 bricked. Akhirnya saya kembali menemukan artikel yang sangat tepat sasaran. Link sumber artikel ada Disini

Intinya agar modem huawei E3276 bisa kembali terdeteksi oleh mobile partner atau Unlock Modem Huawei E3276 adalah dengan cara berikut ini:

1. Download dulu :
    Firmware modem Huawei E303 HiLink DOWNLOAD
    Huawei E3276 Modem Firmware Update DOWNLOAD
    Huawei Hilink modem Drivers DOWNLOAD
    Dashboard Mobile Partner yang ter update DOWNLOAD

2. Instal Hilink modem drivers di komputer kamu.
3. Jalankan atau instal Firmware modem Huawei E303 Hilink, nanti diminta memasukkan kode    modem, setelah kita masukkan kode, maka akan tampil keterangan error. Tutup saja dan jangan dihiraukan.
4. Sekarang jalankan Huawei E3276 Modem Firmware Update. Modem kamu akan kembali terdeteksi dan sudah unlock tapi masih belum ada dashboard mobile partner pada modem tersebut.
5. Langkah terakhir adalah jalankan Dashboard Mobile Partner yang ter update yang sudah kamu download tadi.

Selamat deh ... modem kamu kembali normal dan siap dijalankan.

Dari kesalahan kecil ini saya kembali mendapat ilmu dan pengetahuan mengenai cara Unlock Modem Huawei E3276 Hilink atau cara memperbaiki Modem Huawei E3276 bricked. Apabila masalah yang saya alami ini terjadi pada kamu maka pesan saya adalah, jangan kuatir' tidak usah dibawa ke tukang servis atau jangan dibuang dulu modemnya. Temukan solusinya dengan mencari di google ...

Kata pencarian :
Unlock Modem Huawei E3276 Hilink,cara memperbaiki Modem Huawei E3276,update firmware Modem Huawei E3276,Modem Huawei E3276 tidak terdeteksi,Modem Huawei E3276 bricked,modem huawei e3276 wifi,spesifikasi dan harga modem huawei e3276,modem huawei e3276 s-920 4g lte 150mbps,modem huawei e3276 4g lte 100mbps,modem huawei e3276 lte kaskus,modem huawei e3276 lte (150mbps) harga,modem huawei e3276 lte spesifikasi,jual modem huawei e3276 lte,huawei e3276 lte modem review,

1 komentar: